Menggunakan USB modem di tablet Android yang hanya support wifi

February 16, 2013 at 5:16 pm Leave a comment

Setelah sukses menghubungkan laptop ke tablet Andoid baru saya, Acer Iconia A200, langkah berikutnya adalah menggunakan tablet saya untuk berselancar didunia maya, internet.

Berhubung Acer Iconia A200 termasuk tablet dengan harga murah, maka wajar saja bila dia hanya dilengkapi fasilitas koneksi wifi, tanpa GSM, CDMA atau 3G.

Kebetulan saya punya USB modem CDMA evdo yang jarang dipakai, sehingga saya langsung mencari cara menggunakan USB modem di tablet saya. Akhirnya saya menemukan aplikasi “ppp widget” di google play. Aplikasi ppp widget bisa membantu kita untuk berinternet menggunakan USB modem lewat tablet Android yang hanya support wifi.

Langkah-langkahnya sebagai berikutnya:
1. Pastikan tablet android anda sudah di-root.
2. Install aplikasi “super user” yg dpt didownload diblog lie play.
3. Download aplikasi “pop widget” ke dalam tablet Anda.
4. Pasang USB modem ke port usb di tablet Android, dan jalankan aplikasi pop widget.
5. Sebelum memulai koneksi ke internet, set dulu user name dan password, tetapi biarkan isian APN kosong. User name dan password sesuai operator layanan yang dipilih, contohnya Indosat, TSEL atau XL.
6. Selamat mencoba.

Entry filed under: IT & Telco technology. Tags: .

Menghubungkan (men-connect) tablet Acer Iconia A200 ke laptop/PC

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


