Menghubungkan (men-connect) tablet Acer Iconia A200 ke laptop/PC

February 14, 2013 at 8:17 am Leave a comment

Belum lama ini saya membeli sebuah tablet Android, yaitu Acer Iconia A200. Sebenarnya sudah cukup lama saya ingin beli tablet Android, dan begitu saya lihat spesifikasi Acer Iconia A200 yang cukup baik dan harganya yang cukup terjangkau (Rp 1,99 juta), langsung saya pesan. Alhamduillah saya mendapatkan yang berwarna titanium. Oya, karena harganya yang cukup terjangkau untuk tablet berukuran 10.1 inchi, maka wajar saja bila hanya ada koneksi wifi, tanpa cellular (GSM/CDMA atau 3G).

Awalnya saya coba untuk menghubungkan langsung tablet saya tersebut dengan PC, menggunakan kabel USB yang merupakan bawaan dari tablet Acer Iconia A200. Tetapi ternyata tidak semudah yang saya bayangkan, tablet yang baru saya beli tidak bisa terhubung ke laptop saya. Pesan/alert dari laptop sendiri adalah perangkat baru tersebut (tablet) tidak secara baik terhubung ke laptop (error).

Kemudian saya coba untuk mencari tahu, via google, bagaimana mengatasi masalah ini. Ternyata cukup sulit dan memakan waktu beberapa hari, karena saya sambi bekerja. Hehehe ….

Akhirnya saya mendapat petunjuk yang tepat, dan saya rangkum sbb:

1. Download 3 file dibawah ini,

a. MTP_Enhanced (link : http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=19678)

b. mtppk12 (link : http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=19153)

c. wmp11-windowsxp-x86-enu (link : http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=8163)

2. Install ke-3 file tersebut, dan bila perlu restart komputer/laptop anda.

3. Hubungkan tablet Acer Iconia A200 ke laptop/komputer, menggunakan kabel USB bawaan dari tablet anda. Insya Allah, tablet anda bisa terhubung ke laptop/komputer anda.

 

Goodluck dan semoga berguna.

Entry filed under: IT & Telco technology. Tags: .

Me-Root Acer Iconia tab A200 Menggunakan USB modem di tablet Android yang hanya support wifi

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


