New Experience with iPhone

August 11, 2011 at 12:29 pm 4 comments

Karena saat ini saya mendapatkan fasilitas dari kantor berupa nomor telepon yang biaya bulanannya ditanggung kantor, maka saya putuskan untuk membeli 1 lagi handphone, disamping Blackberry Gemini yang sudah menemani saya lebih dari 1 tahun. BB saya akan saya tetap pakai untuk nomor saya yang lama, sedangkan handphone baru rencananya akan digunakan untuk nomor baru yang saya dapat dari kantor.

Pilihan awal saya jatuhkan pada smartphone berbasis Android, yaitu merk Samsung. Ketika saya sedang menimang-nimang apakah saya jadi beli smartphone Samsung Android (seri Galaxy), tak sengaja saya melihat rekan kerja sedang membandingkan (demo) antara iPhone 4 dan Galaxy S2. Ternyata iPhone lebih menarik & ekslusive dibandingkan smartphone Android. Akhirnya saya putuskan untuk memilih iPhone saja.

Beberapa hari berselang, saya pergi ke pusat penjualan handphone dikawasan mega Kuningan, yaitu ITC Kuningan dan Mall Ambassador. ITC Kuningan dan Mall Ambassador memang pusat penjualan handphone yang cukup besar, meskipun tidak sebesar Roxy. Tetapi lumayanlah, karena banyak toko yang menjual handphone, jadi kita sebagai pelanggan bisa leluasa membandingkan harga.

Sekitar satu jam saya berkeliling, akhirnya saya menemukan iPhone 3GS second dengan kapasitas 32GB yang masih cukup mulus. Saya fikir ini cocok untuk saya. Setelah tawar-menawar harga, akhirnya iPhone 3GS saya bawa pulang.

Esoknya, saya coba mengutak-atik smartphone baru saya tersebut. Langkah awal saya adalah dengan menginstall aplikasi iTune, yang digunakan untuk mengutak-atik/mengonfigure iPhone dari PC/Laptop. Meskipun sudah diinstall iTune, tetapi saya masih kurang familiar dengan cara setting dan menambah/menghilangkan file dari iPhone (misalnya musik atau gambar). Setelah bertanya-tanya dengan rekan yang lebih berpengalaman, ternyata perlakuan terhadap iPhone tidak bisa disamakan dengan smartphone atau ponsel lainnya, dimana kita tinggal copy-paste untuk memindahkan file dari PC/Laptop ke iPhone atau mendelet file. Yang harus dilakukan adalah mensinkronkan/synchronize dari folder/direktori tertentu di PC ke iPhone.

Wow, ternyata iPhone tidak semudah yang saya bayangkan sebelumnya. Meskipun demikian, saya merasa makin tertantang untuk mejelajahi/explore lebih jauh dari iPhone baru saya. Tunggu ya cerita selanjutnya mengenai iPhone dari saya …..

Entry filed under: IT & Telco technology. Tags: .

Naik lagi? Gak ramah bagi nasabah dong. Manfaat Sinar Matahari Pagi terhadap Bayi

4 Comments Add your own

  • 1. Shadix  |  August 12, 2011 at 5:03 am

    Jangan lupa di jailbreak pak🙂

    Reply
    • 2. depokmania  |  August 12, 2011 at 10:40 am

      Iya bos, tp masih belum berhasil neh. Any advice?

      Reply
  • 3. orangpelit  |  January 19, 2012 at 6:57 am

    ikut milis id-iphone aja dulu

    Reply
    • 4. depokmania  |  October 31, 2012 at 6:53 am

      Thx atas infonya

      Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


