Tetanggaku, Saudaraku

June 3, 2011 at 1:17 am Leave a comment

Tetanggaku, Saudaraku, itulah slogan dari RT (Rukun Tetangga) tempat keluarga kami tinggal saat ini. Hmm, slogan yang ideal dan sangat indah bila bisa terlaksana.

Kami tinggal disalah satu perumahan dibagian selatan kota Depok, Jawa Barat. Kebanyakan dari kami merupakan para pekerja/karyawan, baik diinstansi pemerintah maupun swasta di Jakarta. Sebenarnya perumahan kami terdiri dari beberapa cluster, dan dicluster kami sendiri terdiri dari 6 RT. Nah, kami berada di RT terakhir. Oya, dilingkungan RT kami terdapat sebuah taman yang tidak begitu besar, tetapi cukup rapi dan terawat. Taman kami tersebut sering dijadikan pusat kegiatan kami. Biasanya setiap minggu pagi, para ibu rutin melakukan senam pagi di taman. Selain itu, bila ada momen-momen tertentu (misalnya nonton bersama final liga champian dan pemutaran video gathering RT), kami melaksanakannya ditaman tersebut.

Alhamdulillah, kami juga dengan sukses melaksanakan pemilihan ketua RT ditaman tersebut. Meskipun hanya skala RT, tetapi acara pemilihan ketua RT tersebut jauh lebih meriah dibandingkan pemilu dan pilkada😀. Meskipun awalnya tidak ada warga yang bersedia untuk dijadikan calon ketua RT, tetapi berkat kearifan ketua RT yang lama dan toleransi dari warga-warga lain, maka terpilihlah 3 calon ketua RT. Meskipun hasil pemilu RT adalah terpilihnya kembali ketua RT lama sebagai ketua RT baru, semua dengan ikhlas dan gembira menerima hasil tersebut.

Segera setelah ketua RT baru terpilih, kepengurusan RT segera dibentuk. Cukup banyak memang pengurus RT kami, ada lebih dari 10 orang. Tetapi saya rasa itu wajar, karena didalam RT kami terdapat lebih dari 60 rumah (KK), dengan total jumlah orang lebih dari 150 orang. Yang cukup unik dari kepengurusan RT kami adalah adanya penanggungjawab bidang media dan publikasi. Sehingga beliaulah yang bertanggungjawab terhadap informasi-informasi yang disebarluaskan kepada para warga. Ada beberapa cara yang sering kami gunakan untuk sharing informasi, yaitu melalui pemberitahuan tertulis yang dikirimkan ke setiap rumah, melalui SMS, melalui email (milis RT) dan melalu forum chatting BBM (Black Berry Messenger). Unik ya, kita punya forum chatting group di BBM untuk RT kami🙂.

Alhamdulillah, dengan berjalannya waktu, kedekatan kami sebagai tetangga semakin erat. Mudah-mudahan tujuan kami menjadikan “Tetanggaku Saudaraku” dapat segera tercapai dan bukan hanya slogan saja. Amin….

Entry filed under: Tentang Kehidupan. Tags: .

Tuluskah kita? Repotnya Menutup Kartu Kredit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,480 hits

Categories


%d bloggers like this: