Mengubah (meng-convert) file dari .pdf ke xls (excel)

March 9, 2011 at 6:40 am Leave a comment

Wah, kok file yang saya terima dalam format .pdf ya, padalah saya mesti mengevaluasi dan mengeditnya. Alangkah lebih baik bila file tersebut saya terima dalam format .xls. Pikir saya minggu lalu. Tetapi karena saat itu tidak memungkinkan saya meminta pengiriman ulang file dalam format .xls, maka saya coba mencari cara untuk mengubah (konversi) dari .pdf ke .xls.

Akhirnya saya menemukannya di situs : http://www.pdftoexcelonline.com.

Caranya sangat mudah, hanya 2 langkah saja. Yaitu, pilih file yang akan kita konversi (.pdf) dan masukkan alamat email kita. Hanya memakan waktu beberapa menit, file yang sudah dikonversi ke .xls akan dikirimkan ke email kita.

Sangat mudah & membantu. Cuma kita harus hati-hati, karena ini merupakan situs gratis dan fasilitas gratis, jadi kita mesti hati-hati dalam memilih file yang akan dikonversi. Bila file tersebut termasuk klasifikasi rahasia, maka harus dipertimbangkan ulang menggunakan fasilitas ini. Karena kita tidak tahu siapa yang mengolah & dikirimkan kemana saja file tersebut.

Have a nice day …..

Entry filed under: Miscaleous. Tags: .

Mengatasi Dompet Yang Tebal & Berat Disiplin atau tidak disiplin?

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,480 hits

Categories


