Mengatasi Dompet Yang Tebal & Berat

March 9, 2011 at 6:04 am Leave a comment

Selama bertahun-tahun, terutama sejak saya lulus kuliah dan mulai bekerja, saya memiliki kendala yang baru saja bisa saya pecahkan dalam beberapa hari terakhir. Yaitu dompet yang tebal & berat, sehingga membuat saya tidak nyaman. Karena selalu terasa mengganjal dipantat saya🙂. Dari tahun ke tahun, perasaan kok dompet saya makin tebal ya, ada apa gerangan (pikir saya)?

Setelah terabaikan cukup lama, minggu lalu akhirnya saya mengecek dan membongkar dompet saya, ternyata isinya adalah sbb:

-. Uang cash
-. Kartu Kredit, sebanyak 4 buah
-. Kartu ATM sebanyak 3 buah
-. Kartu-kartu Jamsostek, Garuda Frequent Flyer, Kartu berobat dirumah sakit, dan kartu-kartu lainnya
-. Beberapa kartu nama kolega bisnis
-. Bukti penarikan uang di ATM
-. Bukti pembayaran kartu kredit, telepon dan PLN via ATM
-. SIM 2 buah
-. NPWP
-. Kartu Asuransi
-. STNK mobil & motor

Wah, ternyata barang-barang diatas yang membuat dompet saya menggelembung saat ini. Padahal khan tidak semua mesti saya bawa kemana-mana.

Akhirnya saya memutuskan hanya meninggalkan barang-barang dibawah ini didompet, sedangkan sisanya saya simpan dirumah:

-. Uang cash secukupnya
-. Kartu Kredit, sebanyak 4 buah
-. Kartu ATM sebanyak 1 buah (yang paling sering digunakan)
-. SIM 2 buah
-. NPWP
-. Kartu Asuransi
-. STNK mobil & motor

Nah, ternyata dompet saya sekarang jauh lebih ringan dan saya menjadi lebih merasa nyaman.

Entry filed under: Tentang Kehidupan. Tags: .

Bakso Bakar, Mantaps…. Mengubah (meng-convert) file dari .pdf ke xls (excel)

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


