Beberapa fakta mengenai Bangkok

February 16, 2011 at 1:17 pm 2 comments

Saya coba menjelaskan beberapa hal atau fakta mengenai kota Bangkok, sbb:

1. Bangkok merupakan pusat otomotif dikawasan Asia Tenggara. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya varian-varian kendaraan, baik mobil maupun motor yang ada di Bangkok. Saya perhatikan bahwa produk-produk motor di Indonesia, baik keluaran Honda, Yamaha maupun Suzuki, mencontoh produk-produk di Bangkok. Biasanya produk tersebut di-launching di Bangkok dan kemudian baru masuk ke negara kita. Contohnya, booming honda scoopy sudah lebih dulu di Bangkok, baru kemudian di Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia.

2. Bangkok merupakan kota dengan ratusan atau ribuan kuil. Banyak sekali kuil yang tersebar di Bangkok, baik yang besar maupun kecil.

3. Bangkok merupakan kota sungai, karena sungai Chaopraya membelah kota Bangkok. Sungai Chaopraya juga menjadi urat nadi transportasi Bangkok, baik bagi penduduk Bangkok maupun bagi wisatawan. Banyak sekali tersedia perahu, baik untuk angkutan umum maupun bisa disewa. Beberapa hotel berbintang juga lokasinya ditepi sungai Chaopraya, seperti Mandarin Oriental.

4. Sungai Chaopraya sungguh bersih dari sampah. Yang kami temui hanya tanaman enceng gondok saja dibeberapa tempat. Andaikan sungai ciliwung sebersih Chaopraya, pasti Jakarta lebih nyaman lagi🙂.

5. Bangkok sudah memiliki MRT yang terdiri dari Sky Train (Sukhumvit line dan Silom line) serta Subway. Selain itu, terdapat juga akses ke Bandara Suvarnabhumi dengan menggunakan Sky Train. Sungguh nyaman.

6. Bangkok termasuk kota yang beriklim subtropis, dimana ada 4 musim. Tetapi karena lokasinya belum terlalu jauh dari khatulistiwa, maka suasananya tidak berbeda jauh dibandingkan negara kita. Cuma memang Bangkok sedikit lebih sejuk dibandingkan kota-kota di Indonesia.

7. Bangkok memang pusat pemerintahan Thailand. Tetapi dibagian utara Thailand, ada kota besar lain yang tak kalah menariknya, yaitu Chiang Mai. Orang-orang sering menyebut Chiang Mai sebagai “Capital of the North”.

Apa lagi ya fakta-fakta menarik tentang bangkok? Ada ide?

Entry filed under: Travelling & Perjalanan. Tags: .

Samsung Service Center @ Depok Solusi Kereta (KRL) terlambat, agar tidak dimarah oleh atasan/kantor

2 Comments Add your own

  • 1. belle  |  August 25, 2011 at 4:57 pm

    hati-hati di bangkok karena cowok disana lebih cantik dibanding cewek aslinya,.🙂

    Reply
    • 2. depokmania  |  August 26, 2011 at 11:03 pm

      Waduh, pengalaman pribadi ya? Emg pernah tertipu ya :p

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


%d bloggers like this: