AHA, cara baru berinternet ria

February 2, 2011 at 2:49 am Leave a comment

Setelah tertunda cukup lama, akhirnya pada awal februari 2011 ini, saya putuskan untuk membeli donggle EVDO keluaran Bakrie Connectivity (BCON), dengan merk AHA. Bisa dikatakan bahwa munculnya AHA sudah agak terlambat dibandingkan para pesaingnya (kompetitor) yang sudah mengeluarkan produk serupa sebelum ini, misalnya Smart Telecom yang sudah mengeluarkan modem EVDO-nya, maupun para operator GSM/3G (Indosat, Telkomsel, XL, AXIS dan 3) yang sudah lama mengeluarkan produk-produk mereka (modem internet broadband 3G).

Sebelum ini, saya pernah membeli SIM card 3G untuk broadband dari salah satu operator GSM/3G, tetapi saya menggunakan handphone saya sebagai modem. Hasilnya kurang menggembirakan, karena kecepatan akses yang saya dapatkan kecil. Sehingga berinternet ria tidak menyhttps://depokmania.wordpress.com/wp-admin/edit.php?post_type=pageenangkan (terlalu banyak menunggu/loading)😀.

Alhamdulillah, setelah saya setting dan registrasi, saya sudah dapat menggunakan AHA untuk berinternet. Lumayan memuaskan, karena kecepatan aksesnya cukup cepat. Menurut pendapat saya, saat ini kecepatan akses internet menggunakan AHA cukup cepat karena hal-hal dibawah ini:

1. Teknologi yang digunakan adalah EVDO, setara dengan 3G atau HSDPA/HSPA+
2. Pengguna AHA mungkin belum sebanyak pengguna Telkomsel, Indosat atau XL, jadi resource AHA masih dibagi oleh pengguna yang jumlahnya belum banyak.
3. Kebetulan rumah saya didepok, dan depok merupakan basis dari Bakrie Telecom (ESIA), jadi menurut saya coverage atau jangkauan jaringannya sangat baik.

Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya pelanggan/pengguna AHA, kualitas atau kecepatan akses internetnya tidak menurun.

Entry filed under: IT & Telco technology. Tags: .

Apakah Pengguna Kendaraan Berbahan Bakar Solar Masih Layak Untuk Disubsidi? Joki, naik kuda, naik mobil atau ikut ngerjain soal ujian ya?

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


