Akhirnya KTP dan KK yang baru diterima

November 11, 2010 at 9:24 am Leave a comment

Alhamdulillah, sesuai dengan janji petugas dikelurahan, KTP dan KK yang baru saya terima sesuai dengan waktu yang disepakati. Sebagaimana yang sudah saya tulis pada blog saya sebelum ini, https://depokmania.wordpress.com/2010/10/23/ganti-kecamatan-ganti-ktp-dan-kk/, dimana saya terpaksa mengganti KTP karena ada pemekaran kecamatan diwilayah kota Depok. Sedangkan untuk KK, saya perlu membuat KK baru karena selain karena pergantian kecamatan, saya juga memasukkan adik ipar saya kedalam KK kami.

Meskipun saya bersyukur sudah mendapatkan KTP dan KK yang baru, tetapi saya masih saja kurang “sreg” atau kurang puas dengan peraturan yang ada, dimana saat terjadi pemekaran/penggantian kecamatan, warga masyarakat diharuskan mengganti KTP dan KK. Padahal pemekaran/penggantian kecamatan bukanlah keinginan masayarakat, tetapi ini adalah kebijakan dari pemerintah. Seharusnya masyarakat tidak dibebani dengan tambahan kewajiban untuk penggantian KTP dan KK. Seharusnya pemerintah yang menjemput bola, dengan menyediakan KTP dan KK yang baru untuk setiap keluarga dan mengirimkan ke masing-masing rumah/orang. Karena inilah bentuk tanggungjawab dari pemerintah, akibat perubahan kebijakan yang diambilnya. Sehingga tidak merugikan rakyat/masyarakat.

Bayangkan, bila setiap orang/keluarga harus mengganti KTP/KK, ini khan tambahan beban bagi mereka. Tidak hanya waktu yang terbuang dalam mengurus KTP/KK baru, tetapi uang juga terbuang, karena sering kali oknum di kelurahan/kecamatan meminta uang pelicin. Kasian sekali ya rakyat negeri ini, yang selalu menjadi korban kebijakan pemerintah.

Mudah-mudahan para pemimpin kita dapat mengubah sikap & perilakunya, menjadi pemimpin yang amanah & mendahulukan kepentingan rakyatnya. Amin…..

Entry filed under: Pelayanan Masyarakat. Tags: .

Kanopi didepan rumah, keindahan & kenyamanan TKDN untuk peningkatan ekonomi bangsa

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


