Doa dan kemudahan

November 4, 2010 at 7:29 am Leave a comment

Tekanan dari atasan, target yang tinggi serta tuntutan-tuntutan lain, merupakan makanan sehari-hari para pekerja yang berkecimpung dibidang sales/penjualan, seperti saya. Seringkali hal-hal tersebut membuat kita menjadi uring-uringan, tidak bergairah serta putus asa. Apakah kitas seharusnya membiarkan hal itu terjadi? Tentu saja tidak.

Seperti halnya yang saya alami beberapa hari lalu, dimana saya harus menyelesaikan beberapa pekerjaan rutin. Tetapi untuk penyelesaian pekerjaan tersebut saya membutuhkan informasi dari orang lain yang bersifat cukup konfidensial/penting dan tidak akan dengan mudah diberikan kepada saya.

Wah, berat banget neh kayaknya, pikir saya pagi itu. Akhirnya saya pagi itu saya shalat dhuha dan berdo’a kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan.

Setelah selesai berdoa, akhirnya saya coba hubungi orang yang bersangkutan dan berbicara dengan baik-baik. Awalnya saya cukup pesimis. Akhirnya saya berfikir, apa tidak sebaiknya saya sms beliau. Akhirnya meluncurlah sebuah sms. Tak disangka, rekan saya tersebut akhirnya memberikan informasi yang saya minta. Alhamdulillah….. cukup lega saya pagi itu. Maka saya makin bersemangat menjalani hari itu.

Intinya, janganlah kita berputus asa. Berdoalah kepada Allah SWT, agar diberikan kemudahan. Karena saya yakin Allah SWT pasti maha pemurah dan maha penyayang. Sehingga bila kita berusaha bersungguh-sungguh, pasti kita akan mendapatkan kemudahan.

Entry filed under: Cerita Pembangun Moral. Tags: .

Sampai kapankah kita puas? Kanopi didepan rumah, keindahan & kenyamanan

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


