Kehidupan dan Roda

October 13, 2010 at 7:49 am Leave a comment

Wah, kayaknya orderan lagi berkurang neh. Seloroh salah satu rekan saya dikantor, suatu sore. Memang kebetulan account yang saya urus sedang berkurang pendapatannya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Kemudian saya jawab saja bahwa hidup ini seperti roda, bila kita ingin terus maju dan tidak ketinggalan, maka kita harus terus bergerak. Gerakan roda secara umum adalah berputar, kadang diatas kadang dibawah. Jadi bila kita terus diatas, artinya roda kita tidak bergerak dan kita akan ketinggalan dari orang lain yang terus bergerak roda kehidupannya.

Kemudian rekan saya hanya tersenyum, karena tidak memiliki kata-kata selanjutnya.

Setelah saya pikir-pikir, ternyata tidak sepenuhnya benar yang saya katakan. Kita bisa terus berada diatas, tanpa takut roda kita tidak bergerak, dengan syarat kita harus berlari diatas roda tersebut. Jadi kita mengendalikan roda kita, untuk tetap berjalan/berputar dan posisi kita tetap diatas. Tentu saja memerlukan usaha yang lebih besar dan tenaga yang lebih banyak dibandingkan kita hanya diam dan mengikuti gerakan roda.

Tentu saja kita bisa menganalogikan hal diatas dalam hidup kita. Dimana hidup kita akan selalu dan terus berjalan seiring waktu. Kadang kita mengalami kesuksesan (berada diatas) dan kadang kita mengalami kegagalan (berada dibawah). Tetapi kita bisa selalu berada diatas, dengan berusaha lebih keras dan pantang menyerah. Bukankah apa yang akan kita dapatkan merupakan buah dari apa yang kita usahakan? Ayo bersemangatlah dan anggaplah anda akan hidup 1000 tahun lagi!

Entry filed under: Cerita Pembangun Moral. Tags: .

Mahasiswa sebagai manusia dewasa, setuju? tren BB, kebutuhan atau latah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


%d bloggers like this: