Pilihan Hidup

September 23, 2010 at 8:07 am Leave a comment

Suatu siang, tidak sengaja saya berbincang-bincang dengan teman lama saya sewaktu sekolah SMU. Meskipun kami tidak kuliah ditempat yang sama, tetapi kami sering bertemu, karena kami bekerja dibidang yang sama (telekomunikasi). Hanya saja kami bekerja diperusahaan yang berbeda.

Tanpa disangka-sangka, rekan saya menginformasikan bahwa ia akan segera mengundurkan diri (resign) dari tempat kerja saat ini. Ia lebih memilih melanjutkan sekolah S2 dan bila memungkinkan S3, kemudian akan mengabdi menjadi dosen.

Tentu saja hal ini diluar logika saya, karena saat ini rekan saya tersebut sudah memiliki pekerjaan yang mapan dengan gaji belasan juta rupiah per bulan. Ia juga memiliki 1 orang istri dan 2 orang anak yang masih kecil. Istrinya adalah ibu rumah tangga. Bagaimana caranya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, bila ia tidak lagi bekerja?

Setelah lama menelaah & berdiskusi dengan teman lain, ternyata rekan saya tersebut memiliki beberapa alasan untuk meninggalkan zona kenyamanannya saat itu, diantaranya adalah sbb:

1. Agar dapat lebih sehat. Karena kesehariannya rekan saya tersebut bekerja sampai larut malam, hampir setiap hari. Sehingga kesehatannya kurang terjaga dan ia memiliki beberapa masalah kesehatan yang cukup serius.
2. Agar dapat lebih tekun beribadah. Karena sangat sibuk bekerja, ia merasa kurang dalam beribadah.

Setelah mengetahui kedua alasan tersebut, saya langsung sadar dan mengerti mengapa ia memutuskan untuk resign. Two tumbs up for him.

Bila saya sendiri yang menghadapi situasi tersebut, saya tidak yakin seberani & setegas rekan saya tersebut dalam mengambil keputusan. Meskipun saat ini istri saya juga bekerja sebagai PNS yang memiliki gaji bulanan untuk mendukung keuangan keluarga kami.

Memang Allah SWT akan memberikan ujian/cobaan yang sesuai dengan kemampuan makhluknya untuk menghadapinya. Bila kita diberi cobaan/ujian oleh Allah SWT, pasti kita mampu melewatinya. Yakinlah akan hal itu!

Entry filed under: Tentang Kehidupan. Tags: .

Big Boss always correct ??? Evolusi perdagangan

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


