Big Boss always correct ???

September 22, 2010 at 3:27 am Leave a comment

Suatu sore, beberapa hari setelah idul fitri, saya dan beberapa rekan-rekan berdiskusi/chatting melalui fasilitas BBM (Blackberry Massanger). Hal ini terkait dengan insiden yang melibatkan pemimpin negeri ini yang menegur pimpinan perusahaan plat merah karena ada fasilitas telekomunikasi yang berfungsi kurang baik.

Sebenarnya kesimpulan kami adalah pemimpin kami mendapatkan informasi yang keliru dari orang-orang disekitarnya.

Tiba-tiba ada seorang rekan yang memberikan statement sbb, “dalam bekerja diperusahaan atau berkarir dipemerintahan hanya ada 2 aturan (rules), yaitu 1. Bigboss always correct, 2. If you want success, you should lick your bigboss”.

Saya tertegun sesaat setelah membaca statement teman saya tersebut. Karena memang secara pragmatis, hal tersebut benar. Dimana bila kita bekerja sebagai karyawan, yang memiliki atasan atau pemilik perusahaan, kita seringkali dihadapkan pada situasi yang tidak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan. Seringkali prinsip kita terbentur ke sikap dan pandangan atasan kita yang bertolak belakang dengan keyakinan kita.

Apakah kita harus selalu mengikuti keinginan & arahan dari atasan kita? Saya rasa tidak selalu. Bila memang keinginan dan arahan atasan kita benar-benar bertentangan dengan keyakinan kita, kita bisa membantahnya & memberikan pandangan kita sendiri. Janganlah takut untuk kehilangan posisi atau dimarahi oleh atasan kita, karena kita memiliki atasan yang paling tinggi (biggest boss) yaitu Allah SWT.

Itulah yang saya sampaikan ke teman-teman saya melalu forum BBM tersebut dan tampaknya mereka semua setuju dengan pendapat saya. Jadi, bila sesuatu itu memang benar, maka janganlah kita takut untuk mengungkapkannya. Karena kita yakin bahwa Allah SWT (biggest boss) akan selalu meridhoi orang-orang yang menegakkan kebaikan.

Entry filed under: Cerita Pembangun Moral. Tags: .

Pemimpin Teladan Pilihan Hidup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


%d bloggers like this: