Tolong hargailah waktu kami ….

August 24, 2010 at 5:59 am Leave a comment

Tulisan ini saya ungkapkan sebagai pengaduan kami, warga masyarakat yang menggunakan kendaraan umum dalam bekerja. Setiap pagi pada hari kerja (Senin-Jumat), kami mengandalkan berbagai macam moda transportasi untuk menuju tempat bekerja dari rumah kami. Berbagai suka dan duka (kendala) sudah kami rasakan, terutama bagi orang-orang yang sudah belasan maupun puluhan tahun menggunakan jasa KRL.

Menurut saya, kendala yang terbesar dan paling sering terjadi bila menggunakan KRL adalah ketepatan jadual kedatangan dan keberangkatan. Berbagai macam alasan dikemukakan oleh pengelola KRL jabodetabek, dari gangguan persinyalan, kereta mogok, rel yang anjlok & yang paling konyol adalah kondektur yang terlambat datang😀. Jadi teringat kata-kata seorang kawan “seribu satu alasan gampang diungkapkan”. Yang kami butuhkan aksi untuk memperbaiki situasi.

Apakah para pengelola KRL menyadari dampak keterlambatan jadual KRL kepada kami, selaku pengguna? Saya yakin sadar. Bagi saya, dampak terbesar dari keterlambatan (ketidakpastian) jadual KRL adalah waktu yang terbuang. Belakangan ini, hampir setiap hari saya masuk kantor terlambat kira-kira 30 menit, karena KRL yang biasa saya naiki hampir setiap hari terlambat. Selain itu banyak juga waktu saya yang terbuang saat menunggu keberangkatan KRL tersebut distasiun. Alangkah nikmatnya bila waktu yang terbuang tersebut bisa saya gunakan untuk bercengkrama dengan putri saya😦.

Sekali lagi saya benar-benar berharap agar pengelola KRL menghargai waktu kami. Bila kami sampai mendapatkan sangsi dari kantor/atasan karena sering terlambat datang, yang disebabkan ketidakpastian jadual KRL, apakah anda mau bertanggungjawab? Ataukah kami harus menggunakan kendaraan pribadi kami untuk memastikan sampai kekantor tidak terlambat (yang artinya menambah kemacetan dan kesemrawutan kota Jakarta)?

Semoga ada langkah-langkah perbaikan dari pengelola KRL segera, agar harapan saya & orang-orang lain pengguna KRL dapat terwujud.

Entry filed under: Pelayanan Masyarakat. Tags: .

Cat outdoor (wheather proof) untuk bagian luar rumah kita Siapakah pejuang yang sebenarnya?

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,480 hits

Categories


