Tip & Trik memindahkan phone book dari Ponsel Sony Ericcson M600i ke Blackberry Curve (Gemini) 8520

June 23, 2010 at 7:56 am 2 comments

Blackberry (BB) merupakan trend baru dalam 1 atau 2 tahun kebelakang. Sangat banyak orang menggunakan BB, meskipun biaya operasional BB cukup tinggi. Saya adalah salah satu orang yang menggunakan BB tersebut, bukan karena ikut-ikutan tren saja, tetapi karena HP saya sebelum ini Sony Ericsson (M600i) sudah mulai tidak nyaman dipakai. Sebagian keypad sudah tidak bisa dipakai, mungkin sudah aus. Tetapi karena M600i menggunakan layar sentuh, maka saya bisa menggunakan “virtual key pad” untuk operational sehari-hari. Meskipun saya kurang merasa nyaman sebenarnya.

Kendala pertama saya menggunakan BB ini adalah bagaimana memindahkan/mengkopi phone book saya dari HP lama ke HP baru. Beberapa alternatif sudah saya coba, mulai dari mengkopi isi phone book M600i ke SIM card. Setelah saya coba, ternyata hal itu tidak efektif, karena format penyimpanan pada SIM card tidak bisa mendukung 1 contact memiliki lebih dari 1 nomor. Jadi sungguh tidak efektif. Setelah itu saya coba menggunakan bluetooth, tetapi gagal juga. Mungkin karena ada in-compatibility antara M600i dan BB.

Akhirnya saya coba googling dan mendapatkan petunjuk yang sangat berguna dari link berikut: http://answers.yahoo.com/question/index?qid=20080415153628AAabBvH.

Intinya langkah yang saya gunakan sbb:
1. Menginstal Sony Ericsson PC Sweet
2. Kemudian saya mensinkronkan data phone book M600i dengan address book di “outlook express”.
3. Saya menginstal BB Desktop Manager
4. Kemudian saya mensinkronkan dari address book di “outlook express” ke phone book BB saya.
5. Alhamdulillah saya berhasil mencopi data address book di “outlook express” laptop saya ke phone book BB saya.

Tetapi harus diperhatikan bahwa semua data address book, seperti alamat email dan no. telepon dari address book di laptop akan terkopi ke phone book BB.

Tidak sulit khan? Selamat mencoba.

Entry filed under: Gadget. Tags: .

Tips Memilih Furniture Jati (Klender atau S**** Galeri) Menanam tanaman buah secara “Tambulampot”

2 Comments Add your own

  • 1. gyannara  |  June 23, 2010 at 8:12 am

    PIN please

    Reply
  • 2. depokmania  |  June 23, 2010 at 8:14 am

    hehehehe …😀

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


