Pengamanan untuk ruang terbuka didalam rumah (informasi harga teralis)

June 14, 2010 at 5:30 am Leave a comment

Menurut saya, konstruksi rumah yang baik adalah yang terdapat ruang terbuka, sehingga sirkulasi udara dan cahaya menjadi lancar. Sehingga udara segar selalu tersedia & sinar matahari bisa menjangkau seluruh bagian/sisi dari rumah kita. Sehingga rumah kita dapat menjadi rumah yang nyaman untuk ditinggali.

Prinsip inilah yang saya terapkan dalam perluasan rumah saya beberapa bulan yang lalu. Saya membuat 2 ruang terbuka ditengah samping & bagian belakang rumah. Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan saya dan keluarga. Rumah kami menjadi lebih terang & sejuk. Tetapi kami juga menyadari, bahwa adanya ruang terbuka ini menjadi titik rawan untuk maling masuk ke rumah kami. Karena itu, akhirnya kami putuskan memberikan pengamanan tambahan, berupa teralis disepanjang ruang terbuka tersebut.

Kami memanggil bengkel langganan kami, sebelum ini kami membuat kanopi kesana, dan melakukan pengukuran. Ternyata cukup luas juga kebutuhannya, yaitu hampir 9 M2. Wah, agak berat juga neh dalam hati saya. Mmhh, tetapi demi keamanan, hal itu tetap menjadi prioritas utama. Setelah selesai mengukur, akhirnya saya & pegawai bengkel tersebut mulai nego harga. Awalnya, dia minta harga Rp 325.000/M2. Setelah proses tawar menawar, akhirnya disepakati harga Rp 300.000/M2 (termasuk ongkos kirim dan pasang).

Alhamdulillah, akhirnya dalam waktu 3 hari sejak kesepakatan harga, teralis diantarkan & dipasang. Cukup lega rasanya. Apalagi nanti lebaran, saya berencana pulang kampung bersama istri & anak.

Entry filed under: Tentang Rumah. Tags: .

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam proses finishing pembangunan rumah Kisah di Metro Mini (kurang bayar)

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


