Ada-ada saja, kondektur KRL pagi terlambat

June 4, 2010 at 7:13 am Leave a comment

Waktu sudah menunjukkan pukul 04.30, ketika pagi itu saya terbangun. Segeralah saya shalat shubuh, mandi & berpakaian. Karena saat itu saya ingin berangkat pagi-pagi sekali menggunakan kereta ekonomi AC dari Stasiun Depok Lama menuju Tanah Abang.

Sekitar pukul 05.15, saya berangkat dari rumah dengan memacu motor saya ke stasiun Depok Lama. Jarak tempuh yang sekitar 3 KM, memakan waktu sekitar 6 menit. Karena saat itu kondisi jalan raya belum ramai. Alhamdulillah saya sampai distasiun sekitar pukul 05.25, karena saya harus menitipkan motor saya ke tempat penitipan motor didekat stasiun.

Kereta sendiri dijadualkan berangkat pukul 05.37 dan kereta sudah datang sekitar pukul 05.30. Saya juga mendapatkan tempat duduk yang cukup nyaman dekat pintu. Tampaknya perjalanan pagi itu akan menyenangkan dan tanpa kendala.

Tetapi apa mau dikata, setelah menunggu hampir 15 menit sejak kereta datang, kereta tidak juga berangkat. Tidak ada pengumuman dari pihak stasiun apa yang terjadi. Saya & beberapa penumpang lain mulai resah, ada apa ini?

Tiba-tiba petugas stasiun mengumumkan bahwa KRL belum bisa berangkat karena masih menunggu kondektur yang belum datang? Hah, saya cuma bisa melongo dan mengelus dada. Busyet deh, dan dalam hati saya berniat mengumpat sang kondektur bila ia datang nanti untuk memeriksa karcis.

Alhamdulillah, sekitar jam 6 pagi kereta berangkat. Tetapi kondektur yang ditunggu-tunggu kok gak muncul ya. Mungkin dia malu karena telat datang dan menyebabkan kereta telat berangkat😀. Beberapa hari kemudian, saya menulis di surat pembaca detik.com, mengenai hal ini.

Mudah-mudahan kejadian ini gak terulang lagi.

Entry filed under: Tentang KRL. Tags: .

Mengatasi Atap atau Karpus Bocor Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam proses finishing pembangunan rumah

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


