Membujuk Anak

May 31, 2010 at 5:30 am Leave a comment

Tak terasa sekarang anak kami tercinta, Kamilah, sudah hampir menginjak umur 2 tahun. Begitu banyak yang sudah bisa dilakukannya, dari bernyanyi (meskipun tanpa nada), bisa diajak berbicara (ngobrol) sedikit dan bercanda. Amat menyenangkan dan membahagiakan, melihat anak kami tercinta tumbuh dan berkembang. Tetapi yang paling ia senangi adalah bermain air. Wah, bila sudah bertemu dengan air didalam ember atau air yang mengalir dari kran air, maka aktivitas lain pasti ditinggalkan.

Tidak jarang kami (saya dan istri) direpotkan oleh tingkah kamilah, yang suka main air, karena kami takut anak kami tersayang masuk angin. Tapi yang namanya anak kecil, agak sulit dilarang🙂.

Kami tidak habis akal, berbagai macam cara kami gunakan untuk membujuknya, misalnya dengan menawarkan berjalan-jalan naik motor dan melihat gambar-gambar hewan dilaptop kami. Alhamdulillah, sering kali berhasil.

Kami selalu berusaha untuk tidak memarahi anak kami, karena kami yakin bila kami marah, akan berdampak tidak baik terhadap perkembangan kamilah. Karena bila kita menyakiti hati anak kita, kita sulit memprediksi apa pengaruhnya bagi perkembangan dia kedepannya.

Alhamdulillah, kamilah selalu mau mengerti dengan apa yang kami sampaikan. Bila ia ingin melakukan sesuatu yang kurang baik atau berbahaya, biasanya kami alihkan perhatiannya dengan hal lain dan mencoba menasihatinya.

Mudah-mudahan kamilah tumbuh menjadi anak yang sholehah, baik, pandai & berbhakti kepada kedua orang tua.

Amin …..

Entry filed under: Cerita seputar anak. Tags: .

Menyanyi lagu anak-anak Saling Pengertian Sesama Penumpang KRL (impian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


%d bloggers like this: