Anak Kecil Gemuk Peminta-minta (Cerita Seputar Perjalanan komuter Depok – Jakarta)

May 26, 2010 at 5:31 am 2 comments

Tak terasa sudah 1.5 tahun saja bergabung dengan komunitas komuter Depok – Jakarta, untuk beraktivitas ke tempat kerja. Karena saya berdomisili dibagian agak selatan kota Depok, maka saya biasanya menggunakan stasiun depok lama sebagai tempat saya mengawali perjalanan menggunakan KRL.

Sekitar tahun lalu, saya sering melihat ada ada seorang anak yang cukup gemuk (sebenarnya sangat gemuk untuk ukuran anak seusianya), sehingga cukup mencolok. Yang lebih mencolok lagi adalah kebiasaannya yang sering meminta uang kepada para penumpang kereta yang sedang menunggu di peron. Response dari masing-masing orang juga berbeda-beda terhadap permintaan anak ini, seperti:

Pengemis kecil : Bu, minta uang untuk makan. Saya dari kemarin belum makan.
Ibu : Mengambil uang ribuan dan memberikan kepada anak itu.
Pengemis kecil : Terima kasih bu.

Pengemis kecil : Bu, minta uang untuk makan. Saya laper, dari kemarin belum makan.
Ibu : Lho, khan kemarin sudah dikasih.
Pengemis kecil : Ngeloyor pergi tanpa ekspresi.

Pengemis kecil : Pak, minta uang untuk makan. Udah 2 hari belum makan.
Bapak : Tanpa berkata-kata dan hanya melihat anak kecil tersebut.
Pengemis kecil : Merengut dan pergi

Beberapa hari kemudian saya melihat anak tersebut bersama dengan ibunya tengah menunggu kereta. Keliatannya anak tersebut berasal dari keluarga yang cukup mampu.

Jadi begitulah salah satu cerita disudut kota depok. Apakah anak itu dididik untuk menjadi peminta-minta? Mudah-mudahan orang tua anak tersebut bisa sadar & mendidik anak tersebut dengan baik.

Entry filed under: Cerita Pembangun Moral. Tags: .

Material atau Bahan yang bisa dipelajari untuk memperlancar tes tertulis pembuatan SIM A dan C Menyanyi lagu anak-anak

2 Comments Add your own

  • 1. gyannara  |  May 31, 2010 at 9:33 am

    Apakah anda termasuk yang dimintai?

    Reply
    • 2. depokmania  |  June 1, 2010 at 2:01 am

      Hehehe, iya. kebetulan kemarin saya juga dimintain uang oleh anak itu🙂

      Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


