Pesona Tokyo & Sekitarnya

March 3, 2010 at 9:55 am 3 comments

Tokyo merupakan ibukota Jepang, yang terletak tengah-tengah pulau utama negara Jepang, yaitu Honsu. Selain pulau Honsu, terdapat 3 lagi pulau utama negara Jepang, yaitu Hokaido, Shikoku & Kyushu.

Sebagai salah satu kota terbesar & terpadat didunia, Tokyo merupakan simpul utama kegiatan ekonomi Asia, bahkan dunia. Bisa dikatakan, kota ini merupakan kota tersibuk didunia. Hal ini boleh jadi disebabkan karena karakteristik yang terkenal dari orang-orang jepang adalah pekerja keras.

Sekitar Empat setengah tahun lalu, saya berkesempatan untuk mengunjungi negeri sakura tersebut dan tinggal selama 2 minggu. Meskipun saat itu saya ke Jepang untuk kepentingan pekerjaan, tetapi tetap saja saya meluangkan waktu untuk berjalan-jalan dan menikmati beberapa objek wisata di Tokyo & sekitarnya.

Diantaranya adalah sbb:

1. Tokyo Disney Land,
Ini merupakan tiruan dari Disney Land yang ada di Amerika. Menurut saya, Tokyo Disney Land tidak begitu istimewa, mungkin karena saya bukan penggemar berat tokoh-tokoh disney, jadi saya tidak terlalu merasa kagum dengan apa yang saya temui di Tokyo Disney Land. Untuk wahana permainannya cukup beragam, tetapi saya lebih menikmati kicir-kicir atau kora-kora di DUFAN. Lebih menantang. Hehehehehe ….

2. Kuil,
Bisa dilihat gambarnya dibawah ini. Sangat indah dan terawat. Tetapi sayangnya, saya lupa namanya😀.

3. Istana & Taman Kaisar,
Letaknya masih di sekitar Tokyo, tetapi begitu masuk kedalamnya, rasanya seperti berada dipedesaan yang tenang. Sangat asri & tertata dengan rapi. Meskipun agak deg-degan juga, karena tour guide mengatakan, bila kita kehilangan kartu pass masuk (setiap pengunjung akan diberi pass masuk), maka kita tidak akan bisa keluar dari sana untuk selama-lamanya. Artinya, kita menjadi tukang kebun permanen disana. Hehehehehe ….:))

4. Asakusa Temple,
Merupakan salah satu kuil yang juga terdapat di Tokyo. Tetapi saya melihatnya sudah sangat dikomersilkan, karena lebih terlihat sebagai pasar dibandingkan kuil. Hehehehe …😀.
Maklumlah, pengunjung yang datang amat ramai & disana juga disediakan berbagaimacam souvenir yang dijual ditoko-toko yang letaknya didalam kompleks kuil Asakusa. Oya, di kuil Asakusa juga banyak ditemui penjual makanan dan minuman.

5. Teluk Tokyo & Raibow Bridge,
Menggunakan kapal pesiar untuk mengarungi teluk Tokyo merupakan kenikmatan tersendiri, karena kita bisa melihat kota tokyo dari sisi yang berbeda (dari laut). Begitu juga dengan Rainbow Bridge, tampak indah menggantung membelah Tokyo.
Meskipun saya sudah sering naik kapal laut, Merak-Bakauheni, tetapi tetap saja beda rasanya.

6. Patung Liberty,
Ini merupakan salah satu replika dari patung liberty yang ada dikota New York, AS. Pemandangan disekitar patung liberty juga sangat indah. Bahkan orang-orang mengatakan bahwa disitulah bagian terindah dari kota Tokyo berada.

7. Akihabara,
Merupakan pusat dari perdagangan barang-barang elektronik, istilah gaulnya, glodoknya Tokyo deh. Disini kita bisa menawar barang-barang yang dijual, terutama pada toko-toko yang kecil. Bila ke Akihabara, banyak orang yang merekomendasikan untuk ke toko LAOX. Disana banyak dijual souvenir khas Jepang. Saya juga membeli beberapa bonek khas Jepang disana.
Saya ingatkan bahwa harga-harga disana tidaklah murah, bila dibandingkan harga-harga di Indonesia. Jadi, jangan kaget ya :p.

Sebenarnya masih banyak daerah-daerah lain yang bisa dikunjungi, misalnya Shinjuku, Harajuku, kebun binatang Ueno, dll. Tetapi saya rasa saya tidak perlu membahas lebih lanjut, Shinjuku & Harajuku lebih banyak menampilkan pusat perbelanjaan. Malah nama Harajuku dijadikan tren ABG yang bergaya khas Jepang🙂.

Selamat jalan-jalan ……

Entry filed under: Travelling & Perjalanan. Tags: .

Indahnya Kota Batu & Sekitarnya (Wisata didaerah Malang, Batu & Sekitarnya) Indahnya Kota Batu & Sekitarnya (Wisata didaerah Malang, Batu & Sekitarnya) – lanjutan, foto-foto

3 Comments Add your own

  • 1. gyannara  |  March 3, 2010 at 11:02 am

    Jadi pengen kesana

    Reply
  • 2. Erwin  |  February 22, 2011 at 6:43 am

    Mohon petunjuk dong transport yg murah dr Narita APT to Tokyo Central atau Tujuannya ke SAKURA HOTEL IKEBURO.

    Reply
    • 3. depokmania  |  February 22, 2011 at 10:02 am

      Dear pak Erwin,

      Setahu saya transport yang murah dari Narita ke Tokyo adalah menggunakan MRT (kereta api), penyedia layanannya JR (Japanese Railway).

      Sebenarnya anda bisa naik bus limosin (seperti bus damri dari dan ke bandara Soekarno Hatta), harganya lumayan mahal, sekitar 3000 yen (tahun 2005). Apalagi naik taxi, pasti jauh lebih mahal deh.

      Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


