Excellent Serve (Pelayanan Prima)

July 27, 2009 at 9:58 am Leave a comment

Merupakan impian dari setiap pekerja/karyawan (baik yang terikat maupun yang freelance), untuk bisa bekerja secara efektif & produktif.

Untuk bekerja dengan efektif & produktif, yang harus dilakukan setidaknya adalah menggunakan energi yang kita miliki untuk sesuatu yang bermanfaat. Bukan untuk mengeluh & salalu merasa tidak puas. Karena mengeluh & pikiran negatif akan membuang energi yang seharusnya dapat kita gunakan untuk sesuatu yang lebih produktif.

Orang-orang disekitar kita, pastilah orang disekitar kita juga akan merasa tertanggu apabila kerjaan kita hanya berkeluh-kesah. Jadi, bagaimana seharusnya kita bertindak untuk memberikan yang terbaik? Dibawah ini adalah beberapa tipsnya (setidaknya menurut saya pribadi):

1. Bekerja dengan cinta. Maksudnya adalah cintailah pekerjaan yang kita lakukan dan bekerjalah dengan sebaik-baiknya.

2. Kerjakan sesuatu dengan tuntas. Maksudnya, bila kita sudah memulai sesuatu, selesaikanlah dengan sebaik-baiknya. Janganlah kita lepas tangan dan mengharapkan orang lain menyelesaikan kewajiban kita tersebut.

3. Dan yang terakhir, berorientasi kepada user/konsumen. Maksudnya, dalam bekerja/berkarya janganlah kita memikirkan bahwa pekerjaan itu memuaskan diri kita. Cobalah menjadi orang lain yang akan menggunakan hasil pekerjaan kita tersebut. Apakah sudah sesuai dengan kebutuhan mereka? Akan tidak ada artinya karya kita, bila tidak bisa dinikmati oleh orang lain yang merupakan tujuan dari karya kita tersebut.

Entry filed under: Sales & Marketing Strategy. Tags: .

Mutasi Istri Family’s Budget Management

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Counter

  • 377,304 hits

Categories


%d bloggers like this: